Tautan-tautan Akses

Iron Man 2: Jalur Cerita Sederhana Tapi Penuh Aksi


Iron Man dalam film kedua ini berhadapan dengan musuh-musuh baru.

Iron Man dalam film kedua ini berhadapan dengan musuh-musuh baru.

Iron Man kembali ke layar lembar dengan aktor Robert Downey, Jr., aktor kawakan, Mickey Rourke dan juga aktris cantik Scarlett Johansson.

Manusia besi alias Iron Man, kembali ke layar lebar. Iron Man 2 adalah bagian kedua dari trilogi Iron Man, yang dibuat berdasarkan karakter komik Amerika populer, dan digarap oleh sutradara Jon Favreau. Pada film Iron Man yang pertama, penonton telah berkenalan dengan pengusaha senjata Tony Stark, yang dengan kekayaan dan kepintarannya, berhasil membuat pakaian yang terbuat dari besi yang tidak dapat dihancurkan. Tony kemudian menggunakan teknologi canggih ini untuk menciptakan perdamaian di seluruh dunia.

Dalam Iron Man 2, Tony Stark, telah mengungkapkan kepada dunia bahwa ialah Iron Man. Berbagai masalah pun merudung Tony. Pemerintah Amerika ingin mengambil teknologi hasil ciptaannya. Ia juga berhadapan dengan musuh baru yang ternyata berhasil menemukan teknologi yang serupa, dengan yang diciptakan Tony. Musuh baru yang memiliki kekuatan menyerupai Iron Man tersebut, adalah seorang ahli fisika asal Rusia bernama Ivan Vanko.

Aktor Mickey Rourke berperan sebagai Ivan Vanko alias Whiplash dan Robert Downey Jr. sekali lagi berperan sebagai Tony Stark dan Iron Man. Downey mengatakan berharap para penonton akan suka film Iron Man 2 seperti versi yang pertama. Ia mengatakan orang-orang yang terlibat dalam pembuatan Iron Man 2, terus menempatkan diri mereka sebagai seorang penonton. Downey sendiri berusaha mengembangkan karakter Tony lebih mendalam lagi, supaya para penonton semakin menggemari karakter Iron Man.

Dalam Iron Man 2, Gwyneth Paltrow memerankan tokoh Pepper Potts, yang terus menjalankan hubungan yang semi-romantis dengan Tony. Namun muncul pula Natalie Rushman, seorang pengacara cantik yang ternyata punya identitas rahasia sebagai Black Widow.

Karakter antagonis Natalie dan Black Widow diperankan oleh Scarlett Johansson. Dalam sebuah wawancara Johansson bercerita seputar karakternya dalam film Iron Man 2 dan mengatakan Natalie dibuat supaya keseksiannya menjadi nomor dua. Yang ditonjolkan adalah kepintaran, ambisi dan motivasinya.

Selain itu, aktris Gwyneth Paltrow juga sempat berkomentar seputar kehadiran beberapa karakter perempuan dalam Iron Man yang kedua ini. Ia mengatakan ide untuk menghadirkan karakter perempuan yang kuat dan pandai dalam film ini, adalah ide yang bagus. Paltrow percaya bahwa dengan adanya karakter perempuan yang kuat dan menonjol, film Iron Man 2 menjadi film yang disukai baik oleh laki-laki dan perempuan.

Film Iron Man 2 disutradarai oleh Jon Favreau, yang juga muncul dalam film ini lewat perannya sebagai pengawal Tony, bernama Happy Hogan. Sebagai fans komik-komik Marvel, Favreau mengatakan film Iron Man yang kedua ini penuh dengan tantangan, di mana ia berusaha untuk memenuhi ekspektasi para fans Iron Man, sekaligus juga berusaha untuk menarik perhatian para penonton lain yang bukan fans komik Iron Man, tetapi ingin nonton film penuh aksi. Ia menambahkan bahwa dalam film sequel ini, dirinya berusaha untuk membuat jalur cerita Iron Man 2 lebih sederhana dan tidak terlalu rumit, supaya para penonton tidak menonton film Iron Man pertama masih dapat mengikuti cerita di film yang kedua ini.

XS
SM
MD
LG