Tautan-tautan Akses

Iran Tuduh Israel, AS Berperan dalam Pembunuhan Ilmuwan Nuklir


Ledakan bom menewaskan seorang ilmuwan nuklir ternama Iran, Senin pagi di Teheran utara.

Ledakan bom menewaskan seorang ilmuwan nuklir ternama Iran, Senin pagi di Teheran utara.

Satu ledakan menewaskan ilmuwan nuklir Iran, Majid Shahriari dan melukai isterinya, yang berada di mobil bersamanya Senin pagi.

Pejabat Iran menuduh badan mata-mata Israel dan Amerika sebagai berperan dalam serangan bom di Teheran Senin yang menewaskan seorang ilmuwan nuklir terkemuka dan melukai yang lainnya.

Media Iran melaporkan bahwa penyerang di atas sepeda motor melempar dua bom ke kendaraan kedua ilmuwan itu Senin pagi ketika mereka sedang menuju tempat kerja mereka di universitas Shahid Behesti di Teheran utara.

Satu ledakan menewaskan ilmuwan nuklir Iran, Majid Shahriari dan melukai isterinya, yang berada di mobil bersamanya. Ledakan lainnya melukai ahli fisika nuklir Fereidoun Abbasi dan isterinya.

Media dan para pejabat Iran menuduh CIA dan Mossad Israel sebagai otak pengeboman ini.

Penyerang menewaskan paling sedikit dua ilmuwan nuklir Iran lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Negara-negara Barat menuduh Iran mengusahakan teknologi nuklir untuk membuat senjata nuklir, sebuah tuduhan yang dibantah oleh Iran.

Dalam berita terkait, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan beberapa sentrifugal atau alat pemisah baru-baru ini dirusak lewat sebuah serangan di Internet. Ahmadinejad mengatakan perangkat lunak yang merusak dipasang pada peralatan elektronik sehingga menyebabkan permasalahan sementara untuk sejumlah mesin pemisah.

XS
SM
MD
LG