Tautan-tautan Akses

Inglourious Basterds: Balas Dendam bagi Nazi ala Quentin Tarantino

  • Rauf Prasodjo
  • Made Yoni
  • Esther Samboh

Brad Pitt berperan sebagai pemimpin kelompok The Basterd yang bermisi membunuh para Nazi.

Brad Pitt berperan sebagai pemimpin kelompok The Basterd yang bermisi membunuh para Nazi.

Di film ini, sekelompok tentara Amerika keturunan Yahudi yang dikenal dengan sebutan “The Basterd” secara khusus dipilih untuk menebarkan rasa takut di antara tentara Nazi Jerman, dengan cara menguliti kepala dan membunuh Nazi.

Film buah karya sutradara ternama Quentin Tarantino adalah film drama aksi yang mengambil setting Perang Dunia Kedua. Di film ini, sekelompok tentara Amerika keturunan Yahudi yang dikenal dengan sebutan “The Basterd” secara khusus dipilih untuk menebarkan rasa takut di antara tentara Nazi Jerman, dengan cara menguliti kepala dan membunuh Nazi.

Di film Inglorious Basterd, kelompok tentara itu dipimpin seorang komandan diperankan oleh Brad Pitt. The Basterds bertemu dengan gadis Perancis yang memiliki usaha bioskop sasaran mereka. Film Inglorious Basterds ini sarat dengan adegan kekerasan dan berdurasi lumayan panjang 2,5 jam.

Selain dibintangi oleh Brad Pitt, film Inglorious Basterds juga dibintangi Diane Kruger, Cristoph Waltz,, Eli Roth, Nastassja Kinski, Samm Levine, Mike Myers dan B.J. Novak.

Para pengkritik film rata-rata mengacungkan jempol untuk pengarahan dan akting dalam film ini. E-Online memberikan film ini nilai A. The Rolling Stones memberikan tiga bintang dari empat. Sementara harian the Washington Times mengatakan film ini bisa dikatakan sebagai film terbaik tahun ini.

Inglorious Bastards meroketkan nama Cristoph Waltz yang berperan sebagai Kolonel Hans Landa. Waltz meraup berbagai penghargaan bergengsi untuk perannya ini.

Inglorious Bastards meroketkan nama Cristoph Waltz yang berperan sebagai Kolonel Hans Landa. Waltz meraup berbagai penghargaan bergengsi untuk perannya ini.

Pitt mendapat pujian untuk aksen bagian selatan Amerikanya yang sangat meyakinkan dalam film ini. Namun bintang yang melesat dari film Inglorious Basterds adalah Cristoph Waltz. Perannya sebagai Kolonel Hans Landa dalam film ini membuat kritik menyebutnya mendominasi dan bahkan mengalahkan pesona Pitt dalam film ini.

Bahkan sutradara Quention Tarantino mengatakan ia mungkin tidak akan membuat film yang proses pembuatannya memakan waktu hingga sepuluh tahun ini jika tidak ada Waltz. Ditambah lagi, media-media besar Amerika menunjukkan sanjungan yang sangat tinggi terhadap akting Waltz dalam Inglorious Basterds.

Perannya tersebut mengantarkan Waltz pada penghargaan Festival Film Cannes di Perancis dan penghargaan aktor pendukung terbaik Golden Globe Awards. Waltz kini difavoritkan untuk memenagkan kategori yang sama di ajang Academy Awards.

Selain itu, film Inglorious Basterds juga memperoleh tujuh nominasi Academy Awards lainnya, termasuk untuk film terbaik.


XS
SM
MD
LG