Tautan-tautan Akses

AS

Orang Iseng Ubah Penanda Kota Los Angeles Jadi 'Hollyweed'


Tanda Hollywood di Los Angeles, California, terlihat telah berubah 1 Januari 2017. (AP/Damian Dovarganes)

Tanda Hollywood di Los Angeles, California, terlihat telah berubah 1 Januari 2017. (AP/Damian Dovarganes)

Pelaku memanjat pagar pelindung yang mengeliling Griffith Park dan kemudian menutup setiap huruf “O” yang berukuran raksasa itu dengan terpal.

Simbol bersejarah “Hollywood” di Los Angeles selama beberapa jam pada hari pertama tahun baru 2017 diubah menjadi “Hollyweed” oleh seseorang yang menggunakan terpal untuk mengubah dua huruf “O” menjadi “E” selama beberapa jam pada malam puncak tahun baru.

Polisi mengatakan pelaku yang berpakaian serba hitam itu terekam kamera keamanan melakukan pengrusakan, dan berpotensi menghadapi tuntutan pelanggaran masuk tanpa izin.

Sersan Robert Payan dikutip Associated Press mengatakan pelaku memanjat pagar pelindung yang mengeliling Griffith Park dan kemudian menutup setiap huruf “O” yang berukuran raksasa itu dengan terpal.

Lelucon itu mungkin merupakan humor satir terhadap persetujuan warga California bulan November lalu atas Proposition 64 – suatu aturan yang melegalkan penggunaan mariyuana untuk tujuan rekreasi mulai tahun 2018.

Sejumlah turis dan pendaki di sekitar lambang icon di Los Angeles itu bergegas memotret atau melakukan swafoto di depan lambang itu sebelum para petugas memindahkan terpal yang menutupi kedua “O” pada tulisan “Hollywood”.

Tindakan ini bukan yang pertama. Empat puluh satu tahun lalu – tepatnya pada 1 Januari 1976 – seorang mahasiswa juga melakukan hal serupa, yaitu menutup kedua huruf “O” dengan tirai sehingga menjadi “Hollyweed” seperti yang juga terjadi dalam insiden kali ini. [em]

XS
SM
MD
LG