Tautan-tautan Akses

Hasil Survei: Warga Arab Pesimis dengan Kebijakan AS


Sebagian besar warga Arab pesimis atas kebijakan AS dan Presiden Obama di Timur Tengah.

Sebagian besar warga Arab pesimis atas kebijakan AS dan Presiden Obama di Timur Tengah.

63 persen orang Arab yang disurvei pesimis atas kebijakan AS di Timur Tengah, dan hanya 15 persen mengatakan optimis.

Jajak pendapat di enam negara Arab menunjukkan optimisme mengenai kebijakan Amerika di dunia Arab turun tajam dalam setahun ini, dan persetujuan atas kebijakan Presiden Barack Obama telah menurun secara signifikan.

Jajak Pendapat Publik Dunia Arab tahun 2010 yang dirilis hari Kamis menunjukkan 63 persen orang Arab yang disurvei merasa pesimis mengenai kebijakan Amerika di Timur Tengah, dengan hanya 15 persen mengatakan optimis. Pada tahun 2009, sekitar 50 persen responden merasa optimis dengan kebijakan Amerika.

Ketika ditanya tentang Presiden Obama, yang telah memprioritaskan jangkauan ke dunia Islam, jajak pendapat menunjukkan 63 persen tidak setuju dengan Presiden Obama pada tahun 2010, dibandingkan 23 persen tahun lalu.

Dalam perubahan signifikan lainnya, jajak pendapat 2010 menunjukkan 77 persen responden percaya bahwa Iran berhak membuat senjata nuklir, dibandingkan dengan 53 persen tahun lalu. Tahun ini, 57 persen responden percaya Iran yang bersenjata nuklir akan merupakan perkembangan positif bagi Timur Tengah, dibandingkan dengan 29 persen pada tahun 2009.

XS
SM
MD
LG