Tautan-tautan Akses

Green Bay Packers Hadapi Pittsburgh Steelers di Super Bowl


Quarterback Green Bay Packers, Aaron Rodgers.

Quarterback Green Bay Packers, Aaron Rodgers.

Green Bay Packers mengalahkan Chicago Bears 21-14, sedangkan Pittsburgh Steelers menahan serangan bertubi-tubi New York Jets menjelang pertandingan usai hari Minggu dan menang 24-19.

Dua tim football Amerika Pittsburgh Steelers dan Green Bay Packers telah memastikan diri maju ke babak final Super Bowl National Football League (NFL) setelah memenangkan pertandingan semifinal.

Steelers berhasil menahan serangan New York Jets menjelang pertandingan usai hari Minggu dan menang 24-19 setelah memimpin 24-3 di babak pertama.

Quarterback Jets, Mark Sanchez, memimpin serangan-serangan babak kedua dengan dua lemparan touchdown atau gol, tetapi Steelers mampu menguasai bola dalam menit-menit terakhir pertandingan untuk mempertahankan kemenangannya.

Di Chicago hari Minggu, Green Bay Packers memimpin 14-0 atas Chicago Bears sebelum bertahan pada skor akhir 21-14 untuk kemenangannya.

Meskipun harus kehilangan quarterback pada awal babak kedua, Bears mengejar dengan quarterback cadangan nomor duanya, Caleb Hanie, dalam 15 menit terakhir (quarter keempat) dan berhasil memperkecil kekalahannya 14-7.

Tapi lini pertahanan Packers merespon dengan kembali mencegat bola dan membawanya ke zona touchdown sehingga unggul 21-7. Hanie berhasil memimpin Bears dengan tambahan satu gol, sehingga skor menjadi 21-14. Upaya terakhir Bears untuk menyamakan kedudukan gagal, setelah bola lemparan Hanie berhasil dicegat oleh pemain pertahanan Packers, sehingga kedudukan tetap 21-14 untuk kemenangan Packers saat pertandingan usai.

Steelers dan Packers akan bertemu dalam final Super Bowl pada tanggal 6 Februari di Dallas, Texas.

XS
SM
MD
LG