Tautan-tautan Akses

Sepertinya George Clooney berutang banyak pada Michelle Pfeiffer.

Aktor Hollywood berusia 52 tahun tersebut akhirnya mengakhiri masa lajangnya, walaupun ia pernah bertaruh dengan Pfeiffer 100.000 dollar bahwa ia tidak akan menikah lagi.

Setelah berkencan dengan banyak aktris, model, seorang pelayan cocktail dan mantan pegulat professional, Clooney baru-baru ini melamar Amal Alamuddin, seorang pengacara hukum internasional berusia 36 tahun, walaupun berulang kali mengatakan bahwa pernikahan bukan untuknya.

"Perhatian tentang kehidupan percintaan saya benar-benar mengherankan,'' ujarnya pada surat kabar Inggris The Express awal tahun ini. "Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan menikah lagi atau punya anak, tapi orang-orang tidak mau percaya.''

Berita pertunangannya diumumkan oleh kantor pelayanan hukum HAM tempat Alamuddin bekerja. Doughty Street Chambers mengatakan pada hari Senin para pengacara dan staff mengucapkan selamat kepada Amal Alamuddin dan George Clooney untuk pertunangan mereka.''

Alamuddin menjadi penasihat untuk mantan Sekjen PBB Kofi Annan tentang Suriah, membantu mantan Perdana Menteri Ukraina Yulia Tymoshenko menentang penahanannya dan mewakili pendiri WikiLeaks Julian Assange memperjuangkan ekstradisinya ke Swedia.

Walaupun mereka tampak bertolak belakang, pasangan tersebut, yang pertama kali difoto bersama-sama akhir tahun lalu, punya lebih banyak persamaan daripada yang orang-orang kira.

Clooney menunjukkan ketertarikan lebih tinggi terhadap isu-isu internasional dan HAM, berkampanye untuk mencapai resolusi konflik di Darfur dan mengorganisir telethon yang banyak dihadiri oleh para bintang untuk membantu Haiti setelah gempa bumi pada tahun 2010. Ia juga menjadi tuan rumah untuk acara penggalangan dana untuk Presiden Obama dan akhir-akhir ini menjadi berita karena membela Presiden Obama dalam sebuah argumen dengan mogul kasino Las Vegas Steve Wynn.

Jadi apa yang dimiliki Alamuddin sehingga berhasil membuat Clooney mengambil keputusan untuk mengakhiri masa lajangnya? Detil yang spesifik belum diketahui. Tapi yang jelas ia berbeda dengan mantan kekasih Clooney. Ini daftar mantan kekasih Clooney:

- Talia Balsam, menikah sejak 1989 sampai 1993: Aktris berusia 55 tahun ini sekarang menikah dengan aktor/sutradara John Slattery.

- Kimberly Russell, berkencan dengan Clooney pertengahan 1990an: Aktris berusia 49 tahun ini telah menikah dengan Michael Bonewitz, yang bekerja di produksi film, sejak 2000.

- Krista Allen, berkencan dengan Clooney awal 2000an: Lebih dikenal untuk perannya dalam "Baywatch'' dan "Days of Our Lives,'' Allen yang berusia 43 tahun bertemu dengan Clooney dalam pembuatan film "Confessions of a Dangerous Mind'' pada tahun 2002 dan putus sambung selama beberapa tahun.

- Lucy Liu, berkencan di awal 2000an: Bintang "Elementary'' berusia 45 tahun ini dihubungkan dengan Clooney pada tahun 2000 dan difoto berciuman pada tahun 2006.

- Lisa Snowdon, berkencan di awal 2000an: Tokoh TV Inggris dan model, Snowdon yang berusia 41 tahun tersebut menjadi berita karena hubungannya yang putus sambung dengan Clooney.

- Sarah Larson, berkencan di tahun 2008: Larson, 34, adalah pelayan cocktail di Las Vegas ketika dikencani Clooney selama hampir satu tahun.

- Elisabetta Canalis, berkencan sejak 2009 sampai 2011: Tokoh TV Italia berusia 35 tahun menjadi kontestan acara "Dancing With the Stars'' di AS setelah kisah cintanya dengan Clooney berakhir.

- Stacy Keibler, berkencan dengan Clooney sejak 2011 sampai 2013: Mantan pegulat professional, Keibler, 34, menemani Clooney dalam banyak acara Hollywood selama dua tahun hubungan mereka. Ia kini menikah dengan pengusaha Jared Pobre dan sedang menantikan kelahiran anak pertama.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG