Tautan-tautan Akses

Film Spotlight Menangkan Spirit Awards sebagai Film Terbaik


Michael Sugar, tengah, dan pemeran serta kru film “Spotlight” menerima penghargaan untuk kategori film terbaik di Spirit Awards, 27 Februari 2016, di Santa Monica, California.

Michael Sugar, tengah, dan pemeran serta kru film “Spotlight” menerima penghargaan untuk kategori film terbaik di Spirit Awards, 27 Februari 2016, di Santa Monica, California.

Spotlight, kisah penyelidikan suratkabar Boston Globe mengenai pelanggaran seksual terhadap anak-anak oleh pastor Katolik, memenangkan hadiah film terbaik di Independent Spirit Awards di California hari Sabtu (27/2).

Acara hadiah tahunan itu menghargai film-film terbaik yang dibuat dengan biaya di bawah $ 20 juta oleh produser dan studio independen yang tidak bekerjasama dengan studio Hollywood yang lebih besar, lebih mapan dan lebih kaya.

Spotlight, yang telah mendapat nominasi film terbaik dalam upacara Academy Awards hari Minggu, juga memenangkan penghargaan Spirit atas sutradara terbaik, naskah film terbaik, suntingan terbaik dan hadiah khusus untuk tim terbaik para pemainnya. Film tersebut termasuk di antara calon kuat untuk memenangkan hadiah film terbaik dalam penyerahan Academy Awards hari Minggu.

Para aktor pemenang dalam Spirit Awards hari Sabtu kemarin menunjukkan perbedaan yang sangat besar dengan daftar nominasi actor dalam Academy Awards yang semuanya kulit putih. Pendatang baru asal Ghana Abraham Attah memenangkan hadiah actor terbaik sebagai seorang tentara anak-anak untuk film Beasts of No Nation, sementara pemain bintang rekannya Idris Elba, seorang aktor kelahiran Inggris keturunan Ghana, mendapat penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik yang berperan sebagai seorang komandan angkatan darat.

Sambutan yang paling meriah diterima oleh aktris Mya Taylor, yang menjadi aktris transgender pertama memenangkan hadiah Spirit atas peran pendukungnya sebagai pekerja seks dalam film Tangerine. “Ada pemain berbakat transgender yang sangat cantik,” kata Taylor kepada hadirin dalam pidato penerimaannya. “Jadi, segera cari mereka dan mainkan mereka dalam film Anda.”

Brie Lawson, satu-satunya aktor yang mendapat nominasi Spirit dan juga mendapat nominasi Oscar tahun ini, memenangkan hadiah film terbaik atas penampilannya sebagai korban penculikan dalam film Room. [gp]

XS
SM
MD
LG