Tautan-tautan Akses

FIFA Perbolehkan Penutup Kepala Pria dalam Pertandingan


FIFA, telah memutuskan bahwa penutup kepala laki-laki dapat dipakai di lapangan dalam pertandingan sepakbola (foto: ilustrasi).

FIFA, telah memutuskan bahwa penutup kepala laki-laki dapat dipakai di lapangan dalam pertandingan sepakbola (foto: ilustrasi).

Federasi asosiasi sepakbola internasional, FIFA, telah memutuskan bahwa penutup kepala laki-laki dapat dipakai dalam pertandingan.

Federasi asosiasi sepakbola internasional, FIFA, telah memutuskan bahwa penutup kepala laki-laki dapat dipakai dalam pertandingan, sebuah keputusan yang bertentangan dengan larangan memakai sorban oleh Quebec, Kanada.

FIFA mengatakan pemain pria boleh memakai tutup kepala asalkan warnanya sama dengan seragam tim, berpenampilan “profesional,” tidak melekat pada kaos dan tidak “menimbulkan bahaya.”

Federasi sepakbola Kanada telah meminta FIFA untuk memberikan putusan mengenai masalah tersebut setelah Quebec tidak bersedia membatalkan larangan mengenakan sorban di seluruh provinsi itu.

Brigitte Frot, direktur Jenderal asosiasi sepakbola provinsi Quebec, sebelumnya mengatakan federasi provinsi itu akan mengizinkan pemakaian serban jika FIFA menganggapnya aman.

Larangan itu terutama berpengaruh pada pria Sikh yang mengenakan serban karena alasan agama.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG