Tautan-tautan Akses

Empat Tewas, 60 Terluka dalam Parade di Bolivia


Parade di Bolivia

Parade di Bolivia

Empat orang tewas dan lebih dari 60 lainnya cedera ketika sebuah jembatan penyeberangan runtuh dan menimpa penonton serta pemusik yang sedang berpawai dalam pembukaan karnaval di dataran tinggi Oruro di Bolivia.

Menteri Dalam Negeri Carlos Romero mengatakan tiga orang yang tewas itu adalah para pemusik dari band Poopo dan korban yang satunya lagi adalah orang yang sedang berada diatas jembatan penyeberangan yang runtuh itu.

Penonton dan peserta karnaval Bolivia berduka atas kematian 4 orang ketika sebuah jembatan penyeberangan runtuh dan menimpa musisi pada pembukaan parade.

Puluhan musisi dan penonton cedera dalam insiden Sabtu di kota Oruro itu, dan setidaknya 15 korban berada dalam kondisi kritis.

Karnaval Oruro yang terkenal dengan kostum dan topeng yang semarak itu adalah sebuah acara budaya tahunan terbesar di Bolivia.

Sekitar 35.000 penari dan 6.000 pemusik ikut dalam festival ini, yang diadakan untuk menghormati Perawan dari Candelaria, yang dianggap sebagai pelindung keselamatan para pekerja tambang.

Sejak tahun 2001, karnaval ini telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan maha karya dunia yang tak ternilai dalam seni bertutur
XS
SM
MD
LG