Tautan-tautan Akses

Dunia Sihir Harry Potter Dihidupkan Kembali Lewat Cara Unik


Para fans Harry Potter berpose dalam acara di London, Inggris 26 Juni lalu (foto: ilustrasi).
Para fans Harry Potter berpose dalam acara di London, Inggris 26 Juni lalu (foto: ilustrasi).

Penggemar buku dan film terlaris Harry Potter kini bisa terbang mengelilingi sekolah sihir Hogwarts dan lapangan quidditch-nya, dalam pengalaman digital yang membuat kita larut dalam suasana mencekam di dalamnya.

The Hogwarts Experience diluncurkan di situs penggemar Harry Potter Pottermore.com pada hari Jumat bertepatan dengan tanggal 1 September ketika anak yatim berusia 11 tahun itu pertama kali memulai sekolah di Hogwarts, Inggris, seperti yang diceritakan dalam novel JK Rowling tahun 1997 “Harry Potter and the Philosopher’s Stone.”

Sekolah sihir Hogwarts telah dibuat berkali-kali untuk film, dalam karya seni dan bahkan di taman hiburan, pengalaman digital gratis yang baru dilansir ini memungkinkan penggemar terbang mengelilingi bagian luar benteng istana, hutan terlarang termasuk gubuk Hagrid, dan quidditch pitch, lapangan pertandingan para penyihir dengan menggunakan bola dan sapu terbang yang disebut.

"Fitur baru di situs kami membuat para penggemar untuk pertama kalinya memiliki kesempatan menjelajahi sekolah sihir yang terkenal ini kapan saja, di mana saja dan dengan kecepatan mereka sendiri," kata Henriette Stuart-Reckling, direktur digital global Pottermore.

Tujuh buku Harry Potter karya JK Rowling telah terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia dan dibuat menjadi delapan film yang menghasilkan pendapatan kotor $ 7 miliar. [as]

XS
SM
MD
LG