Tautan-tautan Akses

Dunia Peringati Hari AIDS, Penyakit yang Belum Lenyap


Hari AIDS Sedunia di Korea Selatan

Hari AIDS Sedunia di Korea Selatan

Hari AIDS Sedunia penting untuk mengingatkan masyarakat dan pemerintah bahwa AIDS belum lenyap.

Minggu adalah Hari AIDS Sedunia, diadakan setiap tahun pada tanggal 1 Desember sejak tahun 1988.

Para penggalak penanggulangan HIV/AIDS mengatakan Hari AIDS Sedunia penting karena mengingatkan masyarakat dan pemerintah bahwa AIDS belum lenyap.

U.S. Centers for Disease Control atau Pusat Penanggulangan dan Pemberantasan Penyakit Amerika mengatakan, diperkirakan 35 juta orang hidup dengan HIV/AIDS di seluruh dunia. HIV adalah virus penyebab AIDS.

Lebih dari 25 juta orang telah meninggal secara global akibat HIV/AIDS sejak tahun 1981, menjadikannya salah satu pandemi yang paling destruktif dalam sejarah umat manusia.

Hari AIDS Sedunia merupakan kesempatan bagi orang di seluruh dunia untuk bersatu dalam perang melawan penyakit ini, menunjukkan dukungan mereka bagi orang yang hidup dengan penyakit ini, dan mengenang mereka yang telah meninggal akibat penyakit ini.

Para pegiat mengatakan ada "kebutuhan vital" menggalang dana untuk menemukan obat, meningkatkan kesadaran, melawan prasangka terhadap mereka yang hidup dengan HIV/AIDS, serta meningkatkan pendidikan untuk mencegah penyebaran penyakit ini.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG