Tautan-tautan Akses

AS

DPR AS Sahkan RUU Pertanian


DPR AS menyediakan dukungan lebih banyak untuk petani jagung, gandum, kapas dan komoditas lainnya jika harga komoditas itu jatuh (foto: dok).

DPR AS menyediakan dukungan lebih banyak untuk petani jagung, gandum, kapas dan komoditas lainnya jika harga komoditas itu jatuh (foto: dok).

DPR Amerika telah mensahkan versi RUU Pertanian – RUU 5 tahun sebesar 100 miliar dolar yang mengarah pada kebijakan pertanian Amerika.

Sebuah program subsidi lima miliar dolar per tahun bagi petani Amerika tinggal selangkah lagi untuk menjadi undang-undang. DPR Amerika telah mensahkan versi RUU Pertanian – RUU 5 tahun sebesar 100 miliar dolar yang mengarah pada kebijakan pertanian Amerika.

RUU itu memangkas subsidi yang disebut pembayaran langsung, yang diterima petani terlepas dari kebutuhan dan bahkan diberikan kepada orang-orang yang tidak lagi bertani, kata Frank Lucas, fraksi Republik, ketua Komite Pertanian DPR.

Tetapi DPR Amerika menyediakan program baru yang memberikan dukungan lebih banyak untuk petani jagung, gandum, kapas dan komoditas lainnya jika harga produk-produk itu jatuh, kata Vince Smith, ekonom dari Montana State University.

Smith mengatakan peningkatan subsidi Amerika ketika harga jatuh akan merugikan petani di negara-negara lain yang tidak mendapat dukungan yang sama. Tetapi ia mencatat RUU DPR Amerika itu membatasi jumlah yang dibayarkan kepada petani Amerika.

Senat Amerika mensahkan RUU Pertanian bulan lalu. RUU itu juga menghilangkan pembayaran langsung, dan menambahkan program dukungan harga yang agak berbeda. Berbeda dengan versi DPR, RUU Senat itu juga mencakup langkah kecil untuk membuat bantuan pangan internasional lebih efisien.
XS
SM
MD
LG