Tautan-tautan Akses

Coblos di TPS Gambir, Jokowi Optimis Menang


Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana usai melaksanakan hak pilih di TPS 008 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019. (Foto: AP)
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana usai melaksanakan hak pilih di TPS 008 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019. (Foto: AP)

Calon presiden petahana Joko Widodo menggunakan hak pilihnya di TPS 008 Gambir, yang berada di halaman Kantor Lembaga Administrasi Negara, Jakarta Pusat. Jokowi datang bersama istrinya, Iriana, yang sama-sama mengenakan baju putih sekira pukul 10.15 WIB. Kepada awak media, Jokowi mengatakan optimistis akan memenangkan pemilihan presiden 2019.

"Selalu dalam bekerja, kita ini optimis terus," tutur Jokowi usai menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Ketika ditanya oleh para wartawan tentang kemungkinan angka perolehan suara, Jokowi menjawab: "Ya nanti dilihatlah. Sabarlah tinggal beberapa jam nanti sudah kelihatan."

Jokowi mengatakan tidak dapat memperkirakan berapa perolehan suaranya di TPS 008 Gambir ini. Ia juga mengatakan tidak memiliki agenda khusus dengan partai pendukung usai pencoblosan pagi ini. Bahkan sambil bergurau, Jokowi mengatakan akan makan setelah pencoblosan.

Jumlah daftar pemilih di TPS 008 sebanyak 220 orang, dengan rincian 198 daftar pemilih tetap dan 22 orang merupakan pemilih tambahan. Jokowi dan istrinya berada di urutan 154 dan 155 dalam daftar pemilih tetap. [sm/em]

XS
SM
MD
LG