Tautan-tautan Akses

Chili Kerahkan Militer untuk Bagikan Pangan kepada Korban Gempa


Helikopter militer yang membawa bantuan pangan telah mendarat di kota Constitucion, runtuh akibat gempa berkekuatan 8,8 pada skala Richter.

Pemerintah Chili telah mengerahkan pasukan lagi untuk membagi-bagikan pangan dan memelihara ketertiban setelah gempa bumi dahsyat hari Sabtu yang menewaskan hampir 800 orang, dan mengakibatkan kerusakan besar dan menyulut tsunami yang bergerak ke seluruh Pasifik.

Helikopter-helikopter militer yang membawa bahan pertolongan mendarat hari Selasa di kota Constitucion, yang runtuh setelah gempa berkekuatan 8,8 skala Richter. Pihak berwenang juga mendirikan rumah mayat darurat di sebuah gedung olah raga, dimana mayat dibaringkan di lantai untuk dikenali dan daftar nama-nama yang meninggal dipasang di luar. Paling sedikit 250 orang diyakini hilang di Constitucion.

Sementara itu, di kota kedua terbesar Chili, Concepcion diberlakukan larangan keluar rumah 18 jam, sementara penduduk bersatu untuk melindungi diri terhadap kaum penjarah.

Concepcion adalah kota yang terdekat ke pusat gempa. Sebagian penduduk telah mengambil tindakan keamanan sendiri, memasang hambatan jalan untuk mengawasi setiap orang yang memasuki daerah kediaman mereka.

XS
SM
MD
LG