Tautan-tautan Akses

Buku Masa Kecil Umumnya akan Selalu Terkenang


Seorang instruktur program literatur sedang membacakan cerita untuk anak-anak. Buku masa kanak-kanak umumnya akan terekam hingga kita dewasa.

Seorang instruktur program literatur sedang membacakan cerita untuk anak-anak. Buku masa kanak-kanak umumnya akan terekam hingga kita dewasa.

Dari semua buku yang kita baca, mungkin yang paling penting adalah buku yang kita baca dan warnai semasa kecil. Buku-buku itu bisa tetap berada di hati dan pikiran kita selamanya

Susan Stockdale – seorang penulis dan ilustrator buku anak-anak yang pernah memenangkan penghargaan - telah menggunakan karyanya untuk memperkenalkan anak-anak kepada hewan dan alam.

Ava Coggin sedang belajar di rumah. Dia sangat senang setiap kali ibunya membacakan untuknya – terutama buku "Bring on the Birds". Ini adalah buku pemenang penghargaan mengenai binatang, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Susan Stockdale.

Susan Stockdale mengatakan dalam sebuah wawancara dengan VOA, "Saya senang menampilkan keragaman hewan kepada anak-anak dan mengatakan ‘lihatlah hewan ini’, ini luar biasa."

Di studionya dekat Washington DC, Stockdale mengatakan dia merasa seperti aktivis lingkungan, yang mendorong anak-anak untuk memusatkan perhatian pada keindahan alam. Dia menghabiskan banyak waktu untuk menggambar dan melengkapi buku-bukunya dengan sajak-sajak.

"Saya membuat kata-kata seperti: Ikan bulat, ikan badut, ikan yang suka bersembunyi… jadi bukunya lebih menyenangkan,” lanjutnya.

Stockdale mengatakan dia terinspirasi oleh kehidupan tanaman yang subur dan hewan di negara bagian Florida, di mana dia dibesarkan. Tapi yang memberinya ide untuk menulis buku pertamanya adalah anaknya sendiri.

"Ini adalah buku pertama saya,"Some Sleep Standing Up", yang terinspirasi oleh flamingo, yang dalam buku itu, berdiri dengan satu kaki ketika saya dan anak-anak pergi ke kebun binatang,” kata Stockdale.

Karya Stockdale telah mendapatkan tempat di berbagai perpustakaan dan sekolah.

Kathy Isaacs mengepalai komite Asosiasi Perpustakaan Amerika yang menganugerahkan penghargaan kepada "Bring On The Birds" tahun lalu.
Dia mengatakan, "Teks bukunya berupa sajak, tapi sajak yang alamiah. Kata-katanya mengalir dengan baik dan berirama. Ini penting karena gambarnya, lukisan-lukisan akrilik yang ia buat tidak hanya akurat dan spesifik tapi juga menunjukkan burung-burung sesuai konteks."

Sekarang, buku-buku Stockdale juga tersedia dalam bentuk buku mewarnai dan puzzle. Ibu Ava, Megan Coggin, telah membaca sebagian besar di antaranya.
"Saya senang buku-bukunya. Aku senang karena ilustrasinya akurat dan mudah dipahami anak-anak," ujar Megan.

Buku gambar Stockdale berikutnya akan dinamai "Stripes Of All Types." Buku ini adalah tentang hewan di seluruh dunia dan garis-garis pada tubuh mereka yang unik.

Dengan pendekatan yang hati-hati pada karyanya, Susan Stockdale terus berusaha menyuguhkan kepada anak-anak hal-hal yang menarik dari alam.
XS
SM
MD
LG