Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Target Mabes Partai Baath di Ibukota Suriah


Sebuah bom mobil meledak di dekat markas besar partai Baath di kawasan padat penduduk di wilayah Mazra, pusat kota Damaskus. (21/2).
Sebuah bom mobil meledak di dekat markas besar partai Baath di kawasan padat penduduk di wilayah Mazra, pusat kota Damaskus. (21/2).

Sebuah bom mobil meledak di dekat markas besar Partai Baath dan kawasan padat penduduk di pusat kota Damaskus, Suriah.

Media pemerintah Suriah menyebut ledakan bom di kawasan berpenduduk padat dekat permukiman al-Mazraa tersebut merupakan serangan teroris yang menelan korban jiwa.

Ledakan itu terjadi satu hari setelah para aktivis Suriah mengatakan pemberontak menembak jatuh sebuah pesawat tempur, Rabu di luar Damaskus, tidak lama setelah sebuah serangan udara yang menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai puluhan lainnya di kawasan yang sama.

Video amatir yang disirkulasikan Kelompok Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menunjukkan, sebuah pesawat tempur menembakkan roket dan kemudian jatuh di Hamouriya setelah tampaknya ditembak senapan mesin pemberontak. Penembakkan jatuh itu tidak dapat dikukuhkan secara independen.

Sebelumnya hari Rabu, kantor berita pemerintah SANA mengatakan, dua tembakan mortir menghantam sebuah lokasi dekat sebuah kompleks stadion di Damaskus, menewaskan seorang pemain sepakbola.

Kedua mortir itu meledak di luar sebuah hotel yang menampung para pemain sepakbola dan terletak dekat Stadion Tishrin. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab.
XS
SM
MD
LG