Tautan-tautan Akses

BlackBerry Kerjasama Ekspansi Peranti Lunak dengan Ford


Logo BlackBerry di kampus BlackBerry di Waterloo. (Foto: Dok)
Logo BlackBerry di kampus BlackBerry di Waterloo. (Foto: Dok)

Perusahaan tersebut mempertaruhkan masa depannya pada ekspansi penjualan produk-produk peranti lunak, termasuk pada pembuat otomotif dan industri manufaktur lainnya.

BlackBerry telah menandatangani perjanjian untuk bekerjasama langsung dengan Ford Moter untuk memperluas penggunaan sistem operasi keamanan QNX oleh produsen otomotif yang sedang mengembangkan kendaraan otomatis.

Perjanjian dengan Ford adalah yang pertama bagi BlackBerry dalam bekerja langsung dengan produsen otomotif, meskipun saat ini perusahaan teknologi Kanada itu menjual teknologinya pada para pemasok industri otomotif.

Perusahaan tersebut mempertaruhkan masa depannya pada ekspansi penjualan produk-produk peranti lunak, termasuk pada pembuat otomotif dan industri manufaktur lainnya, setelah tertinggal di pasar ponsel pintar dari para pesaingnya termasuk Apple, Google dan Samsung Electronics.

Panasonic Automotive saat ini menggunakan peranti lunak QNX dalam konsol infotainment Sync 3 yang dipasok untuk Ford.

BlackBerry berharap perjanjian baru ini akan memperluas penggunaan peranti lunak BlackBerry pada kendaraan-kendaraan Ford di saat kedua perusahaan mengidentifikasi sistem lain yang mungkin digunakan. [hd]

XS
SM
MD
LG