Tautan-tautan Akses

Simone Biles Raih Emas ke-4 di Nomor Senam Olimpiade


Pesenam putri Amerika, Simone Biles beraksi di Rio de Janeiro, Brazil (foto: dok).

Pesenam putri Amerika, Simone Biles beraksi di Rio de Janeiro, Brazil (foto: dok).

Pesenam putri Amerika, Simone Biles memenangkan medali emas keempat dalam Olimpiade 2016 ini hari Selasa (16/8) pada nomor senam lantai.

Simone Biles, yang berusia 19 tahun, menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya yang belum pernah dilakukan oleh pesenam lain dalam Olimpiade. Pada hari Senin, ia meraih medali perunggu pada ajang balok keseimbangan, dengan hasil yang mengecewakan, mengingat bahwa tidak ada seorang perempuanpun yang pernah memenangkan lima medali emas dalam satu Olimpiade.

Empat perempuan lain telah memenangkan empat medali emas dalam satu Olimpiade.

Biles adalah pesenam favorit untuk memenangkan senam lantai, meskipun rekan satu timnya, Aly Raisman meraih medali perak, dipandang sebagai pesaing utama Biles

Sementara itu, pesenam pria juga memasuki babak final hari terakhir Selasa, dengan persaingan pada palang sejajar dan palang horizontal.

Pelari Jamaika, Usain Bolt mulai memulai upaya memperoleh medali emas lagi dalam lari 200 meter sprint putra hari Selasa. Dia meluncur ke semifinal hari Rabu, dan pertarungan final akan dilangsungkan hari Kamis malam.

Bolt terus mempertahankan gelar tak resminya sebagai "manusia tercepat dunia" pada hari Minggu, ketika ia menyisihkan pelari Amerika, Justin Gatlin pada final 100 meter. [ps/ds]

Medali Olimpiade Rio 2016

XS
SM
MD
LG