Tautan-tautan Akses

Biden Kecam Trump dalam Kampanye


Presiden AS Joe Biden berbicara dalam kampanye di Arizona (19/3).
Presiden AS Joe Biden berbicara dalam kampanye di Arizona (19/3).

Presiden Joe Biden, Selasa (19/3), berupaya merangkul kembali para pemilih berdarah Latin yang pada 2020 membantu mengantarnya ke Gedung Putih. Ia menegaskan perbedaannya dengan Donald Trump, penantangnya dari Partai Republik, dalam hal veteran, pembukaan lapangan kerja, kebijakan luar negeri dan isu-isu lain.

Kepada pendukung yang menyambutnya di kantor kampanye di Reno, Nevada, Biden mengatakan bahwa dia dan Trump memiliki “nilai yang berbeda.” Dia mengkritik Trump atas komentarnya mengenai veteran dan lainnya.

“Saya tidak pernah mendengar seorang presiden mengatakan hal-hal seperti yang dia katakan,” kata Biden.

Ia menambahkan bahwa jutaan pekerjaan hilang selama masa kepresidenan Trump dan bahwa Trump tidak memahami kebijakan luar negeri atau kebutuhan keamanan nasional AS.

Biden mengatakan Washoe County, tempat Reno berada, dan Nevada “sangat, sangat, sangat penting” untuk pemilu November nanti. Nevada termasuk di antara tujuh negara bagian yang akan menentukan presiden berikutnya. “Kita akan mengalahkannya lagi,” kata Biden tentang Trump.

Biden, Selasa, juga singgah di Las Vegas untuk memperkenalkan kebijakan pemerintahannya terkait perumahan. Setelah itu, ia ke Phoenix, Arizona, melanjutkan kampanye di wilayah yang dinilai penting untuk terpilihnya kembali, dan membahas dukungan pemerintah bagi sektor manufaktur chip komputer. [ka/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG