Tautan-tautan Akses

Sebuah Berlian Berbentuk Hati Terjual Rp 180 Miliar di Jenewa


Berlian​ 92 karat yang dinamai "La Legende" atau berarti 'Legenda' dijual dalam lelang Chistie's di Jenewa, Swiss (foto: Reuters).
Berlian​ 92 karat yang dinamai "La Legende" atau berarti 'Legenda' dijual dalam lelang Chistie's di Jenewa, Swiss (foto: Reuters).

Sebuah berlian berbentuk hati yang disebut sebagai yang terbesar dari sejenisnya yang pernah dilelang, telah terjual sedikit lebih rendah dari perkiraan harga sebelum lelang, yaitu sebesar 13 juta franc Swiss (sekitar $13,3 juta, atau hampir senilai Rp 180 miliar).

Berlian​ 92 karat yang dinamai "La Legende" atau berarti 'Legenda' adalah koleksi paling menonjol di antara sekitar 250 permata yang dilelang pada lelang Christie's di Jenewa pada hari Rabu (17/5). "La Legende" semula diperkirakan akan bisa terjual antara $14 juta sampai $ 20 juta.

Berlian tersebut tergantung pada untaian kalung mutiara dengan sepotong perhiasan yang didesain oleh pembuat permata ternama 'Boehmer & Bassenge' di Paris, beberapa abad lalu.

Penjualan hari Rabu tersebut mengakhiri lelang perhiasan ternama selama dua hari di Jenewa.

Sebuah anting berlian mewah "Fancy Vivid Blue" 14,54 karat yang merupakan berlian utama yang ditawarkan oleh saingan lelang Sotheby hari Selasa (16/5) juga tidak memenuhi perkiraan harga sebelum lelang. Anting-anting itu dipasangkan dengan anting-anting berlian merah berbentuk pir. [pp]

XS
SM
MD
LG