Tautan-tautan Akses

AS

Bayi Panda Mulai Ditampilkan di Kebun Binatang Washington


Bayi panda raksasa Bao Bao yang berusia 4,5 bulan dan induknya Mei Xiang di tempat tinggal mereka di Kebun Binatang Nasional Washington, DC. (AP/Charles Dharapak)

Bayi panda raksasa Bao Bao yang berusia 4,5 bulan dan induknya Mei Xiang di tempat tinggal mereka di Kebun Binatang Nasional Washington, DC. (AP/Charles Dharapak)

Klub kebun binatang mendapat peluang eksklusif untuk melihat panda berusia 4,5 bulan itu, sebelum ditampilkan untuk pertama kali di depan masyarakat umum Sabtu depan.

Bintang terbaru di Kebun Binatang Nasional Washington, DC untuk pertama kali merasakan sorotan perhatian pengunjung. Anak panda raksasa Bao Bao memulai penampilan pertamanya Sabtu (11/1) di depan pengunjung anggota klub kebun binatang.

Kebun binatang ini memberi peluang eksklusif bagi anggotanya melihat panda berusia empat setengah bulan itu, sebelum ia ditampilkan untuk pertama kali di depan masyarakat umum Sabtu depan.

Bao Bao mendapat namanya melalui pemungutan suara daring. Dalam bahasa Cina, Bao Bao artinya "berharga" atau "harta karun." Sesuai tradisi pemberian nama di China, kebun-kebun binatang Amerika biasanya tidak memberi nama kepada panda-panda yang lahir di sana hingga mencapai umur 100 hari.

Panda raksasa merupakan salah satu spesies paling terancam punah di dunia, dan seekor panda betina yang lahir di penangkaran adalah langka dan menjadi alasan untuk perayaan.

Induk Bao Bao adalah panda betina Mei Xiang dan panda jantan Tian Tian di Kebun Binatang Nasional Washington. Kelahirannya 23 Agustus lalu disiarkan langsung melalui kamera pemantau panda di kebun binatang itu.

Hanya sekitar 1.600 panda raksasa diperkirakan hidup di alam liar dan sekitar 300 di penangkaran - sebagian besar dari mereka ada di China.
XS
SM
MD
LG