Tautan-tautan Akses

Austria Tangkap 3 Orang Terkait 71 Mayat Migran dalam Truk di Austria


Para penyidik berdiri di dekat truk di pinggir jalan raya A4 dekat Parndorf selatan Vienna, Austria (27/8).

Para penyidik berdiri di dekat truk di pinggir jalan raya A4 dekat Parndorf selatan Vienna, Austria (27/8).

Temuan Kamis itu terjadi sementara para pemimpin Balkan Barat bertemu di Wina untuk membahas cara-cara membendung krisis migrasi terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II.

Pejabat Austria mengatakan telah menangkap tiga orang terkait 71 mayat migran yang ditemukan di sebuah truk kontainer yang melintas di jalan raya Austria dekat perbatasan dengan Hongaria.

Para pejabat mengatakan Jumat pagi bahwa dua dari mereka yang ditangkap adalah warga Bulgaria, sementara orang ketiga memiliki kartu tanda pengenal Hungaria.

Polisi Austria juga mengatakan perkiraan awal mereka tentang jumlah yang tewas terlalu rendah. Pada hari Kamis mereka mengumumkan 20 sampai 50 korban telah ditemukan, pada hari Jumat jumlah itu dinaikkan menjadi 71. Para korban - 59 pria, delapan wanita, dan empat anak - diyakini mati lemas dalam truk berpendingin itu.

Kepala polisi provinsi Burgenland Austria, di mana mayat itu ditemukan, mengatakan dokumen perjalanan Suriah ditemukan di antara mayat-mayat itu, menunjukkan bahwa setidaknya beberapa korban melarikan diri dari perang saudara di Suriah.

Temuan Kamis itu terjadi sementara para pemimpin Balkan Barat bertemu di Wina untuk membahas cara-cara membendung krisis migrasi terburuk di Eropa sejak Perang Dunia II. Kanselir Jerman Angela Merkel termasuk di antara para pemimpin yang menghadiri KTT itu.

Merkel menyebut temuan "mengerikan" itu merupakan peringatan bagi Eropa untuk mengatasi krisis migran. Dia mengatakan, "Ini adalah peringatan untuk berusaha menyelesaikan masalah ini dan menunjukkan solidaritas."

Serbia dan Macedonia telah menjadi negara transit utama bagi puluhan ribu migran yang mencoba mencapai negara-negara Uni Eropa dalam beberapa bulan terakhir.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG