Tautan-tautan Akses

AS

Ancaman Al-Shabab, AS Keluarkan Peringatan Perjalanan ke Burundi


Militan al-Shabab mengancam akan melakukan serangan teror di Burundi dan mungkin menargetkan kepentingan AS (foto: dok).

Militan al-Shabab mengancam akan melakukan serangan teror di Burundi dan mungkin menargetkan kepentingan AS (foto: dok).

Departemen Luar Negeri AS Senin (3/11) memperingatkan semua warga Amerika agar menghindari perjalanan yang tidak penting ke Burundi.

Amerika Serikat hari Senin (3/11) kembali mengeluarkan peringatan perjalanan ke Burundi dan meminta pegawai pemerintah AS agar berhati-hati pada malam hari di negara Afrika itu.

Departemen Luar Negeri AS memperingatkan semua warga Amerika agar menghindari perjalanan yang tidak penting ke Burundi, karena ancaman teroris al-Shabab yang berbasis di Somalia serta tingginya kejahatan di negara kecil dan miskin itu.

Menurut peringatan itu, al-Shabab telah mengancam akan melakukan serangan teror di Burundi dan mungkin menargetkan kepentingan AS.

Sebelumnya bulan lalu, Kedubes AS di Addis Ababa, Ethiopia Rabu (15/10) mengatakan, mereka menerima laporan-laporan bahwa kelompok militan Somalia, al-Shabab, bermaksud menarget Bole, sebuah distrik di bagian tenggara ibukota.

Pernyataan Kedubes AS mengungkapkan, lokasi kemungkinan serangan tidak diketahui namun restoran, hotel, tempat ibadah, supermarket dan pusat-pusat perbelanjaan di kawasan Bole sebaiknya dihindari hingga pemberitahuan lebih lanjut karena kemungkinan merupakan target serangan teroris.

Kedubes juga menyarankan warga Amerika untuk menghindari kerumunan-kerumunan besar dan tempat-tempat yang sering dikunjungi orang-orang Ethiopia dan Barat.

Ethiopia adalah satu dari beberapa negara Afrika yang pasukannya di Somalia memerangi al-Shabab.

XS
SM
MD
LG