Tautan-tautan Akses

AS Bahas Strategi Perangi ISIS dengan Mitra Koalisi


Pesawat angkatan udara AS di atas Irak.

Pesawat angkatan udara AS di atas Irak.

Pembicaraan di Pangkalan Angkatan Udara Andrews tidak jauh dari Washington itu akan membahas tantangan operasi dan visi untuk melangkah maju.

Presiden AS Barack Obama dan para panglima militer Amerika akan bertemu Selasa (14/10) dengan para pemimpin pertahanan asing untuk membicarakan usaha koalisi mereka memerangi militan Negara Islam (ISIS) di Irak dan Suriah.

Seorang juru bicara Jenderal Martin Dempsey, ketua dewan kepala staf angkatan bersenjata Amerika, mengatakan pembicaraan di Pangkalan Angkatan Udara Andrews tidak jauh dari Washington itu akan membahas tantangan operasi dan visi untuk melangkah maju.

Para wakil dari kira-kira 20 negara, termasuk Turki, diperkirakan akan turut hadir.

Para pejabat Turki membantah Senin bahwa mereka telah mencapai persetujuan dengan Amerika Serikat yang mengizinkan koalisi yang dipimpin Amerika menggunakan pangkalan udara di Turki selatan guna melancarkan serangan terhadap pasukan ISIS.

Para pejabat Amerika mengatakan pembicaraan Minggu itu terus berlangsung, tetapi bahwa Turki telah menyetujui penggunaan pangkalan udara Incirlik, kira-kira 100 kilometer dari perbatasan Suriah.

XS
SM
MD
LG