Tautan-tautan Akses

Anak Walikota dari New Jersey Dijamu Gedung Putih


Presiden Donald Trump, tengah, PM Irlandia Enda Kenny (kanan), dan Ketua DPR AS Paul Ryan berpose setelah acara makan siang bertema “Sahabat-Sahabat Irlandia” di gedung Capitol, Washington DC, Kamis, 16 Maret 2017. (foto: AP Photo/Evan Vucci)

Anak Walikota New Jersey yang menderita sakit tak terobati dijamu makan malam di awal hari St. Patrick hari Kamis (16/3) malam di Gedung Putih.

Seorang Walikota dari New Jersey dan anaknya yang sakit tak terobati dijamu makan malam mengawali hari St. Patrick, Kamis malam di Gedung Putih.

St. Patrick atau Santo Patrick adalah seorang tokoh pelindung bagi orang Irlandia. Hari Santo Patrick diperingati tanggal 17 Maret sebagai peringatan keagamaan dan kebudayaan dengan festival dan parade.

Walikota Sayreville, Kennedy O'Brien mengatakan, Gedung Putih dengan segala upaya mengundang anaknya yang berusia 42 tahun untuk menghadiri makan malam bersama Presiden Donald Trump dan Perdana Menteri Irlandia, Enda Kenny.

Patrick Sean O'Brien menderita ALS (amyotrophic laterals sclerosis), semacam penyakit syaraf yang disebut, neurodegenerative. Dia adalah seorang pembuat film dokumenter “TransFatty Lives'' yang ceritanya ia tulis sendiri. Ayahnya mengatakan, Trump menjabat tangan anaknya seperti yang dilakukan Perdana Menteri Irlandia Kenny dan istrinya.

“Ini tidak sering terjadi dalam hidup kita bahwa kita bisa bertemu presiden. Seluruh staf Gedung Putih sangat akomodatif,'' kata O'Brien.

“Malam yang menyenangkan bagi ayah dan anak,'' katanya. O'Brien mengatakan anaknya didiagnosa pada tahun 2005 dan dinyatakan, hidupnya tidak lebih dari lima tahun lagi. Dia sekarang lumpuh dan memakai ventilator.

O’Brien mengatakan Kamis, makan malam di Gedung Putih memiliki arti khusus bagi mereka. Anaknya dulu tinggal di Lower East Side Manhattan dan mereka berdua akan merayakan Hari St. Patrick bersama di kota New York. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG