Tautan-tautan Akses

Amerika Tetap pada Pilihan Sanksi atas Iran


Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates

Robert Gates mengatakan AS tetap percaya pada pendekatan politik dan ekonomi untuk meyakinkan Iran mengakhiri program senjata nuklirnya.

Para pejabat Amerika mengatakan Washington tidak memerlukan “ancaman militer yang kredibel” untuk menarik perhatian Iran”, dan menghalangi ambisi senjata nuklir Teheran.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates mengatakan sanksi yang didukung PBB terhadap Iran merugikan negara itu lebih parah dari yang diperkirakan. Ia mengatakan hari Senin kepada wartawan dalam jumpa pers di Melbourne, Australia, bahwa Amerika tetap percaya pendekatan politik dan ekonomi akan meyakinkan Iran untuk mengakhiri program senjata nuklirnya.

Amerika dan negara-negara Barat lainnya menuduh Iran mengembangkan teknologi nuklir untuk membuat senjata nuklir. Iran membantah tuduhan itu.

Hari Senin, sumber-sumber Israel mengatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengingatkan bahwa sanksi-sanksi Amerika itu telah mempengaruhi Iran cukup buruk untuk membuat negara Islam itu berpikir ulang mengenai program nuklirnya.

XS
SM
MD
LG