Tautan-tautan Akses

Amerika Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Pesta dan Kembang Api


Perayaan Hari Kemerdekaan 4 Juli identik dengan pesta kembang api di Amerika (foto: dok.).

Perayaan Hari Kemerdekaan 4 Juli identik dengan pesta kembang api di Amerika (foto: dok.).

Pesta kembang api tradisional akan menerangi langit malam di kota-kota kecil dan besar, termasuk Washington, New York dan Philadelphia.

Rakyat Amerika merayakan Hari Kemerdekaan, Senin ini, yakni hari peringatan ketika para pendiri bangsa mendeklarasikan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1776.

Pada hari yang secara tidak resmi dikenal sebagai Fourth of July ini, warganegara Amerika merayakannya dengan pawai, piknik, bermain bola, dan konser. Hiasan pada perayaan Fourth of July menampilkan warna-warna bendera Amerika, merah, putih dan biru.

Pesta kembang api tradisional akan menerangi langit malam di kota-kota kecil dan besar, termasuk Washington, New York dan Philadelphia, di mana Deklarasi Kemerdekaan ditandatangani.

Seratus warga negara baru Amerika akan disumpah di Mount Vernon, di negara bagian Virginia, kediaman presiden pertama Amerika George Washington. Presiden Amerika Barack Obama akan menjamu para anggota militer dan keluarga mereka dalam acara pesta panggang dan konser di Gedung Putih.

Sementara itu kawasan wisata pantai di Kota New York, Pulau Coney, merayakannya dengan pesta makan hot dog pada 4 Juli. Dalam 10 menit, para peserta harus menghabiskan hot dog sebanyak mungkin.

Pada pesta makan hot dog kali ini Joey Chestnut kembali tampil menjadi juara dengan menghabiskan sebanyak 62 hot dog dalam waktu 10 menit. Chestnut pernah mencetak rekor dunia kontes hot dog pada tahun 2009, dengan menghabiskan seluruhnya 68 hot dog.

Sementara di bagian puteri, Sonya Thomas mengalahkan pesaingnya dengan melahap hot dog terbanyak, yaitu 40 hot dog.

XS
SM
MD
LG