Tautan-tautan Akses

AS

Amerika Kirim Kapal Perang Lebih Banyak ke Jepang


Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel dan PM Jepang Shinzo Abe berjabat tangan sebelum pertemuan di kediaman PM Abe di Tokyo, 5 April 2014.

Menteri pertahanan Amerika mengatakan Washington berencana mengirim dua lagi kapal perang pertahanan misil ke Jepang untuk mewaspadai ancaman dari aksi-aksi Korea Utara.

Chuck Hagel hari Minggu mengatakan dalam jumpa pers di Tokyo seusai bertemu menteri pertahanan Jepang bahwa dua kapal AEGIS akan dikirim ke Jepang sebelum 2017 sehingga menjadikan total armada pertahanan misil Amerika disana menjadi tujuh kapal.

Hal itu diumumkan sementara Korea Utara kembali meningkatkan ketegangan dengan negara-negara tetangganya lewat ancaman ujicoba misil dan nuklir lebih banyak.

Sehari sebelum lawatan ke Tiongkok, Hagel juga menghimbau Beijing agar menggunakan pengaruhnya secara bertanggung jawab terkait hubungan regional dan sengketa teritorial.

Pemimpin Pentagon itu sedang melakukan lawatan 10 hari ke Asia Pasifik untuk meyakinkan negara-negara sekutu bahwa Amerika berkomitmen terhadap semua perjanjian pertahanan bersama di kawasan tersebut.

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG