Tautan-tautan Akses

Amerika Beri Penghormatan Bagi Washington, Lincoln


Patung Abraham Lincoln di Washington, DC. Lincoln adalah presiden AS ke-16 (1861-1865) dan salah satu yang dianggap paling berjasa bagi Amerika.

Amerika merayakan hari Senin ketiga bulan Februari sebagai Hari Presiden untuk menghormati George Washington dan Abraham Lincoln.

Rakyat Amerika merayakan Hari Presiden pada hari Senin, sebagai penghormatan bagi dua pemimpin Amerika yang paling dikenang.

Hari libur nasional ini ditetapkan pada tahun 1968, yang menetapkan hari Senin ketiga bulan Februari untuk memperingati kelahiran Presiden pertama Amerika, George Washington. Presiden ke-16, Abraham Lincoln, juga lahir bulan Februari dan rakyat Amerika secara umum menganggap hari libur ini untuk menghormati kedua mantan presiden itu.

Jutaan rakyat Amerika tidak masuk kerja, sedangkan kantor-kantor pemerintah dan banyak sekolah tutup.

Tanggal lahir Washington, yaitu 22 Februari, dirayakan jauh sebelum dijadikan libur nasional. Perayaan pertama berlangsung tahun 1885.

Rakyat Amerika di banyak negara bagian juga mulai memperingati ulang tahun Lincoln tanggal 12 Februari sejak tahun 1865, setelah pembunuhannya beberapa hari sejak berakhirnya perang saudara.

XS
SM
MD
LG