Tautan-tautan Akses

Aktris China, Bollywood Masuk Daftar Teratas Berpendapatan Tertinggi 


Aktris Bollywood, Deepika Padukone, saat tampil di Penghargaan Film India ke-15 di Tampa, Florida, 26 April 2014 (Foto: dok). Deepika Padukone, merupakan aktris pendatang baru dalam daftar tahunan aktris dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes dengan pendapatan 10 juta dolar.

Aktris Bollywood, Deepika Padukone, saat tampil di Penghargaan Film India ke-15 di Tampa, Florida, 26 April 2014 (Foto: dok). Deepika Padukone, merupakan aktris pendatang baru dalam daftar tahunan aktris dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes dengan pendapatan 10 juta dolar.

Aktris China, Fan Bingbing berada di urutan ke lima daftar tahunan aktris dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes dengan pendapatan 17 juta dolar. Sementara pendatang baru pada daftar itu adalah aktris Bollywood, Deepika Padukone.

Seorang bintang Bollywood dan seorang aktris China masuk dalam daftar tahunan aktris dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes

Forbes merilis daftarnya hari Rabu, kembali di urutan teratas, untuk tahun kedua berturut-turut, Jennifer Lawrence mendapat bayaran terbesarnya dari serial terakhir film Hunger Games yang meraup 650 juta dolar. Forbes mengatakan ia juga mengantongi bayaran di awal untuk film mencekam Passanger membuatnya total mendapat 46 juta dolar untuk tahun ini.

Di peringkat ke dua aktris komedi Melissa McCarthy, yang dilaporkan mendapat bayaran tinggi untuk film Ghostbuster yang pemerannya semua perempuan. Total selama setahun ia memperoleh pendapatan 33 juta dolar.

Aktris China Fan Bingbing berada di urutan ke lima daftar itu dengan pendapatan 17 juta dolar. Fan yang terkenal di China selama bertahun-tahun mulai mendapat perhatian dengan peran-perannya dalam film Hollywood. Ini tahun keduanya masuk dalam daftar seluruh dunia.

Pendatang baru pada daftar itu adalah aktris Bollywood, Deepika Padukone yang berpendapatan 10 juta dolar. Padukone bersama banyak lagi aktris lainnya yang masuk dalam daftar itu, memperoleh bagian besar pendapatannya dari iklan-iklan produk.

Perempuan lainnya dalam daftar itu adalah kesayangan Amerika, Scarlett Johannson yang berada di urutan ketiga dengan pendapatan 25 juta dolar dan Jennifer Aniston yang memperoleh sebagian besar pendapatannya dari iklan di urutan ke empat dengan pendapatan 21 juta dolar.

Charlize Theron, Amy Adams, Julia Roberts dan Mila Kunis juga melengkapi daftar itu.

Para aktris di Hollywood, Bollywood dan di tempat lainnya menentang kesenjangan bayaran mereka dengan aktor pria.

Jennifer Lawrence terlibat dalam diskusi tersebut baru-baru ini ketika informasi bocor bahwa ia dan rekannya Amy Adam dalam film American Hustle, yang berada di urutan kelima bayarannya jauh dibawah rekan aktor mereka untuk film tahun 2013 yang dinominasikan meraih 10 penghargaan Oscar. Lawrence secara terbuka tahun lalu bertekad untuk lebih keras merundungkan proyek-proyek di masa yang akan datang.

Forbes merilis daftar aktor dengan bayaran tertingginya hari Kamis. Tahun lalu aktor Amerika Robert Downey Jr, bintang film Iron Man and Sherlock Holmes berada di urutan teratas. [my/al]

XS
SM
MD
LG