Tautan-tautan Akses

Ahmadinejad: Tak Ada Negara yang Berani Serang Iran


Ini dikatakan Presiden Ahmadinejad ketika ia menghadiri pawai militer tahunan yang diadakan hari Minggu di Teheran.

Angkatan bersenjata dan rakyat Iran sangat kuat sehingga tidak akan ada negara yang berani melancarkan serangan terhadap negara itu, kata Presiden Mahmud Ahmadinejad.

Ini dikatakan Ahmadinejad ketika ia menghadiri pawai militer tahunan yang diadakan hari Minggu di Teheran. Pawai itu diikuti oleh barisan tentara, iring-iringan kendaraan lapis baja, sejumlah missil, termasuk jenis Shahab-3 yang katanya punya jarak jangkauan 2000 km, dan sejumlah pesawat pengintai tidak berawak.

Kata Presiden Ahmadinejad, penyebab ketidak-stabilan di kawasan itu adalah kehadiran pasukan Amerika dan pasukan asing lainnya, dan ia menuntut supaya semua pasukan itu ditarik.

Ahmadinejad juga mendesak negara-negara lain supaya menghentikan dukungan terhadap Israel dan ia sekali lagi meramalkan bahwa Israel akan lenyap pada suatu hari nanti.

Israel dan Amerika tidak mengesampingkan kemungkinan tindakan militer untuk menghentikan apa yang dicurigai sebagai program rahasia Iran untuk membuat senjata nuklir. Tapi kata Iran, proyek nuklirnya hanya untuk maksud-maksud damai.

XS
SM
MD
LG