Tautan-tautan Akses

Adik Karzai: Pasukan Koalisi Bunuh Sepupu Presiden Afghanistan


Sepupu Presiden Afghanistan Hamid Karzai terbunuh dalam sebuah operasi pasukan koalisi.

Sepupu Presiden Afghanistan Hamid Karzai terbunuh dalam sebuah operasi pasukan koalisi.

Ahmad Wali Karzai mengatakan Yar Mohammad Khan tewas di rumahnya di Kandahar, selagi pasukan koalisi mengejar pemberontak di daerah tersebut.

Saudara Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengatakan pasukan pimpinan NATO telah keliru membunuh seorang sepupu presiden dalam operasi di Afghanistan selatan.

Kepala Dewan Provinsi Ahmad Wali Karzai mengatakan Yar Mohammad Khan tewas di rumahnya di distrik Dand, provinsi Kandahar, Rabu malam, selagi pasukan koalisi mengejar pemberontak di daerah tersebut.

Para pejabat Afghanistan dan NATO mengatakan mereka kini menyelidiki insiden tersebut.

Sebelumnya, Kamis, koalisi mengatakan pasukan NATO dan Afghanistan menangkap seorang pemimpin Taliban, menewaskan seorang bersenjata dan menahan beberapa tersangka pemberontak dalam operasi di kota Kandahar pada hari Rabu. Tidak jelas apakah orang yang dilaporkan tewas dalam operasi itu adalah sepupu Karzai.

Presiden Karzai menyebut pembunuhan warga sipil dalam operasi-operasi NATO tidak dapat diterima. Pada hari Kamis, ia mendesak PBB untuk menekan NATO agar lebih berhati-hati dalam melindungi warga sipil selagi mengejar pemberontak.

XS
SM
MD
LG