Tautan-tautan Akses

Empat Orang Insinyur Mesir Diculik Kawanan Bersenjata di Irak - 2005-02-06


Para pejabat di Irak menyatakan beberapa laki-laki bersenjata telah menculik empat orang insinyur warga Mesir yang bekerja pada sebuah perusahaan telepon.

Jurubicara Kementerian Dalam Negeri Irak menyatakan keempat orang itu diculik hari Ahad ini dekat distrik Mansour di Baghdad.

Keempat laki-laki itu bekerja pada perusahaan Iraqna, cabang sebuah perusahaan Mesir, yang mengelola jaringan telepon mobil di Baghdad dan di Irak pusat. Para penculik itu belum mengajukan tututan mereka.

Sementara itu, kelompok Muslim kedua telah mengaku bertanggung-jawab atas penculikan seorang wartawan warga Italia Giuliana Sgrena di Irak, dan mengancam akan membunuhnya kalau Roma tidak menarik pasukannya dari Irak.

Kelompok yang sebelumnya tidak dikenal itu, menyebut diri mereka Kelompok Jihad, memasang ancaman itu di internet hari Ahad ini. Keabsahan pernyataan itu belum dikonfirmasi.

Kelompok lain, yang menggunakan nama yang sama – Kelompok Jihad Islam – menyatakan mereka telah menculik wartawan warga Italia itu hari Jum’at lalu setelah dia mengunjungi sebuah mesjid di Baghdad.

XS
SM
MD
LG