Tautan-tautan Akses

Bush dan Kerry Melakukan Kampanye Seru untuk Memperoleh Dukungan  - 2004-11-01


Dalam jam-jam terakhir sebelum pemilu AS dilaksanakan, Presiden Bush dan penantangnya dari partai Demokrat, Senator John Kerry, melakukan kampanye seru untuk memperoleh dukungan di negara-negara bagian yang padat penduduknya, di mana persaingan diperhatikan dengan seksama. Presiden Bush akan berkampanye di Ohio, Iowa, New Mexico, Wisconsin dan Pennsylvania hari ini, sementara Senator Kerry akan berkampanye di Florida, Ohio, Wisconsin dan Michigan.

Angket-angket pendapat menunjukkan kedua kandidat utama itu memperoleh jumlah suara yang sama secara nasional, sehingga pemilu ini sangat bergantung kepada hasil suara di negara-negara bagian penentu. Di bawah sistem pemungutan suara elektoral AS, memenangkan jumlah suara rakyat di negara-negara bagian penentu itu akan menjadi lebih penting apabila hasil pemungutan secara nasional sangat dekat.

Dalam hari-hari terakhir kampanye, Presiden Bush dan Senator Kerry masing-masing telah menekankan pada masalah ekonomi, keamanan nasional dan perang di Iraq.

XS
SM
MD
LG