Tautan-tautan Akses

Tom Ridge Yakinkan Rakyat AS Tentang Keamanan Saat Hari Pemilihan Umum - 2004-10-31


Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Tom Ridge berusaha meyakinkan rakyat Amerika tentang keamanan pada saat pemilihan hari Selasa yad dan masa-masa selanjutnya setelah dirilisnya rekaman video oleh pemimpin teroris al-Qaida Osama bin Laden.

Dalam pertemuan di Washington hari Sabtu kemarin, Tom Ridge mengatakan tidak ada ancaman khusus(spesifik) untuk saat pemilihan, dan dia mengatakan keadaan Amerika lebih aman dari sebelumnya.

Tom Ridge mengatakan pihak berwenang tidak punya rencana menaikkan tingkat ancaman teror yang disebabkan oleh rekaman video bin Laden tersebut.

Presiden Bush mengadakan konferensi saluran video tertutup hari Sabtu kemarin dengan pejabat keamanan tertingginya, dan mengatakan kepada mereka agar mengambil tindakan apapun yang diperlukan untuk menanggapi apa yang diucapkan bin Laden dalam rekaman video itu.

Hari Jumat baru lalu, Presiden Bush dan penantangnya dari Partai Demokrat Senator John Kerry menanggapi rekaman video itu dengan bersumpah untuk mengalahkan terorisme. Dalam rekaman video itu, Bin Laden mengatakan bahwa rakyat Amerika dapat menghindari serangan al-Qaida selanjutnya dengan mengubah kebijaksanaan Amerika terhadap Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG