Tautan-tautan Akses

Sharon: Israel Akan Perluas Ofensifnya Di Gaza - 2004-10-04


PM Israel Ariel Sharon mengatakan Israel akan memperluas ofensifnya di Gaza, untuk menghentikan kaum militan Palestina menembakkan roket ke Israel selatan.

PM Sharon berbicara hari Ahad di radio Israel, sementara kurang lebih 2000 tentara Israel dan tank-tank mereka bergerak masuk ke kamp pengungsi Jabaliya di Gaza. Pasukan Israel juga membuka front baru di Khan Younis di selatan.

Sekurangnya 65 orang Palestina dan lima orang Israel tewas sejak serangan roket hari Rabu yang mendorong dilakukannya serangan oleh Israel itu.

Meskipun Israel melancarkan serangan demikian, kaum militan menembakkan roket lagi ke Israel hari ini. Tidak lama kemudian, sebuah serangan udara Israel menewaskan tiga warga Palestina yang melarikan diri dari tempat kejadian dalam sebuah gerobak keledai.

Sementara itu, Liga Arab yang beranggotakan 22 negara Arab mengatakan akan mengeluarkan himbauan mendesak kepada PBB agar menekan Israel untuk menghentikan ofensifnya. Para diplomat Arab juga akan mengusahakan bantuan darurat bagi Gaza.

XS
SM
MD
LG