Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton Berkunjung ke Qatar dan Arab Saudi


<!-- IMAGE -->

Menteri Luar Negeri Hillary Clinton hari Sabtu berkunjung ke Qatar dan Arab Saudi untuk berbicara dengan sekutu-sekutu Amerika itu tentang Iran dan upaya membuka kembali pembicaraan perdamaian antara Israel dan Palestina.

Menteri Clinton diperkirakan tiba hari Minggu di Doha, ibukota Qatar. Di sana, dia bertemu Perdana Menteri Sheik Hamad bin Khalifa al-Thani dan Menteri Luar Negeri Sheik Hamad bin Jassim al-Thani.

Clinton juga akan berpidato di Forum Dunia Islam-Amerika di Doha, sebagai bagian dari upaya pemerintahan Obama untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan negara-negara Islam.

Hari Sabtu, Presiden Obama mengangkat seorang utusan khusus untuk Organisasi Konferensi Islam – OIC – yang beranggota 56 negara sebelum pidato Menteri Clinton di hadapan forum itu.

Dalam sebuah pesan yang direkam, Presiden Obama mengatakan, dia mengangkat penasihat hukum Gedung Putih Rashad Husen untuk memperluas kemitraan dengan komunitas Islam yang telah dia upayakan sejak pidatonya di Kairo bulan Juni tahun lalu.


XS
SM
MD
LG