Tautan-tautan Akses

Pemilu DPR Afghanistan Ditunda sampai Bulan September


<!-- IMAGE -->

Komisi Pemilihan Afghanistan telah menunda pemilihan anggota DPR sampai tanggal 18 September karena alasan keamanan dan kurangnya dana. Pemilihan itu semula akan diadakan tanggal 22 Mei.

Kata pejabat komisi pemilihan itu, Komisi tidak punya dana 120 juta dollar yang diperlukan untuk mengatur dan menjalankan pemilihan itu.

Kelompok internasional menyumbang lebih dari 220 juta dollar untuk mengadakan pemilihan presiden Afghanistan yang kemudian ternyata dilanda banyak kecurangan, pada bulan Agustus tahun lalu.

Presiden Hamid Karzai hari Minggu ini terbang ke Turki, sebelum berkunjung ke berlin untuk bertemu Kanselir Angela Merkel dan menghadiri konperensi tenbtang bantuan bagi Afghanistan di London.

Karzai juga dilaporkan akan bertemu dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari di Ankara untuk membahas cara-cara melawan terroris di sepanjang perbatasan kedua negara.

Kanselir Jerman Angela Merkel kemarin mengumumkan bahwa Jerman akan mempercepat pelatihan pasukan keamanan Afghanistan di bagian utara negara itu.


XS
SM
MD
LG