Tautan-tautan Akses

Pesawat Tak Berawak AS Tewaskan 3 Militan di Waziristan Utara


Para pejabat keamanan Pakistan mengatakan paling sedikit tiga orang militan tewas dalam serangan yang kedua pesawat tak berawak Amerika dalam dua hari ini.

Para pejabat mengatakan pesawat tersebut menembakkan misil hari Jumat terhadap sebuah mobil yang sedang melintas di daerah suku terpencil Waziristan Utara, dekat perbatasan dengan Afghanistan. Tiga orang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika hari Kamis di daerah itu juga.

Amerika Serikat telah menggunakan pesawat tak berawak untuk menyerang al-Qaida dan Taliban, yang dituduh melakukan serangan terhadap pasukan internasional di Afghanistan.

Hasil penghitungan kantor berita Reuters mendapati bahwa Amerika Serikat telah melancarkan paling sedikit 50 kali serangan pesawat tak berawak di daerah perbatasan baratlaut Pakistan tahun lalu, yang menewaskan lebih dari 400 orang.

Sementara itu, toko-toko dan Bursa Saham Karachi tutup hari Jumat untuk memrotes serangan bunuh diri hari Senin yang menewaskan 44 orang dalam sebuah prosesi agama warga Syiah.



XS
SM
MD
LG