Tautan-tautan Akses

PM Israel Netanyahu Bertemu Presiden Obama di Washington


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Presiden Barack Obama di Washington sementara kedua pihak mengusahakan dilanjutkannya perundingan dengan Palestina.

Dalam pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh Gedung Putih Senin malam mengatakan kedua pemimpin membicarakan secara tertutup sejumlah isu, termasuk kerjasama keamanan, Iran dan bagaimana untuk maju dalam perdamaian Timur Tengah.

Sebelumnya hari Senin, Netanyahu mengatakan dalam pertemuan organisasi-organisasi Yahudi-Amerika bahwa pembicaraan dengan presiden Palestina Mahmoud Abbas hendaknya diadakan segera. Ia mengatakan sasarannya adalah untuk mencapai perjanjian perdamaian yang permanen antara Israel dan Palestina.

Tetapi, usaha telah dipersulit oleh Abbas, yang mengatakan pekan lalu ia tidak akan ikut dalam pemilu Januari depan, dengan alasan kemacetan dengan Israel. Hari Senin, perunding Palestina mengeluarkan lagi peringatannya bahwa Israel dan Amerika perlu mengambil langkah serius kalau mereka masih ingin berunding dengan Penguasa Palestina.

XS
SM
MD
LG