Tautan-tautan Akses

PBB Tingkatkan Bantuan untuk Pengungsi Pakistan


Badan PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) menyatakan hari Jumat akan meningkatkan bantuan untuk ribuan warga Pakistan yang terpaksa mengungsi akibat operasi militer terhadap Taliban di Waziristan Selatan.

Jurubicara UNHCR mengatakan badan tersebut akan membagi-bagikan hampir 35 ribu tenda kepada keluarga-keluarga yang terlantar yang sekarang tinggal di PropinsiPakistan Barat-laut . UNHCR mengatakan sebagian besar dari 175 ribu pengungsi yang telah mereka tolong sekarang tinggal dengan keluarga dan kawan-kawan, tetapi sebagian tinggal di kam-kam.

Ratusan ribu warga sipil telah meninggalkan Waziristan Selatan sejak militer Pakistan melakukan ofensif terhadap militan Taliban bulan lalu.

Sejak September, UNHCR telah membagi-bagikan barang-barang bantuan kepada para pengungsi dari daerah suku terpencil tersebut, termasuk alat-alat dapur, selimut dan alas tidur. Badan itu juga mengatakan usaha bantuannya telah terhenti beberapa kali disebabkan masalah keamanan, tetapi badan-badan setempat sedang membantu mendistribusikan bantuan.

XS
SM
MD
LG