Tautan-tautan Akses

Para Pemimpin  Tertinggi Militer AS Dukung Penilaian Panglima AS di Afghanistan


Para pemimpin militer Amerika mendukung penilaian panglima pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan bahwa tambahan pasukan dibutuhkan.

Pimpinan Komando Pusat Amerika, Jenderal David Petraeus, mengatakan hari Rabu bahwa ia dan ketua Dewan Kepala Staff Angkatan Bersenjata Laksamana Mike Mullen, mendukung analisa Jenderal Stanley McChrystal.

Menurut hasil peninjauan yang dibocorkan pekan ini, McChrystal mengatakan misi Amerika di Afghanistan kemungkinan akan gagal tanpa tambahan pasukan.

Dalam sebuah forum di Washington, Petraeus tidak membicarakan rincian rencana itu, tetapi ia mengatakan memerangi ektrimis mengharuskan pendekatan menyeluruh. Ia juga mengatakan beberapa pertemuan direncanakan dalam beberapa pekan mendatang untuk membicarakan cara untuk maju di Afghanistan.

Sekertaris pers Pentagon, Geoff Morrel, mengatakan hari Rabu bahwa McChrystal akan mengajukan permohonan resmi akan pasukan tambahan kepada Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates pekan ini. Tetapi, jurubicara itu mengatakan pemerintahan Obama tidak akan mengambil keputusan mengenai hal tersebut sampai pemerintah menyelesaikan strategi perangnya.


XS
SM
MD
LG