Tautan-tautan Akses

Pejabat Intelijen Afghanistan Tewas akibat Serangan Bunuh Diri


Wakil kepala dinas intelijen Afghanistan dan sedikitnya 22 orang lainnya tewas dalam serangan bunuh diri yang katanya dilakukan oleh Taliban.

Kata pejabat Afghanistan, serangan itu terjadi Rabu pagi ditengah kerumunan orang banyak yang sedang keluar dari mesjid di kota Mehtariam di propinsi Laghman, 100 km sebelah timur Kabul.

Pejabat pemerintah memperkirakan, serangan ditujukan pada wakil kepala dinas intelijen Abdullah Laghmani, yang berada ditengah kerumunan orang banyak itu. Jurubicara Taliban mengaku kelompoknya bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu, PBB melaporkan bahwa produksi candu di Afghanistan telah menurun untuk tahun kedua berturut-turut. Kata laporan yang dikeluarkan PBB hari ini, kultivasi tanaman poppy turun 22 persen tahun ini. Candu dihasilkan dari bunga tanaman poppy itu dan kemudian diolah menjadi heroin.

Kata laporan PBB, petani Afghanistan telah mengalihkan usaha mereka pada tanaman jenis lain karena panen bahan heroin itu tidak mendatangkan keuntungan seperti semula.


XS
SM
MD
LG