Tautan-tautan Akses

Dua Astronot AS Selesai Pasang Tangki Amoniak Pada Stasiun Antariksa


Dua orang astronot di Stasiun Antariksa Internasional telah menyelesaikan kegiatan yang lama di luar stasiun untuk mengambil tangki amoniak yang besar pada stasiun antariksa yang mengorbit itu.

Nicole Stott dan Danny Olivas memasuki kembali Stasiun Antariksa Internasional Rabu pagi setelah melakukan pekerjaan selama 6 setengah jam untuk memasang tangki 800 kilogram yang baru. Tangki itu adalah barang yang paling berat pernah ditangani oleh astronot di luar pesawat dalam perakitan Stasiun Antariksa Internasional atau ISS itu.

Walaupun benda-benda di antariksa tidak mempunyai berat, benda tersebut masih mempunyai massa, yang dapat membuat benda besar sulit digerakkan. Amoniak itu digunakan untuk membantu mendinginkan stasiun antariksa.

Stott dan Olivas juga mengambil dua eksperimen yang dipasang pada stasiun antariksa dan menyimpannya dalam ruang bagasi pesawat Discovery ketika melakukan kegiatan di luar stasiun antariksa – yang pertama dari 3 kegiatan di luar stasiun yang direncanakan dalam misi ini.


XS
SM
MD
LG