Tautan-tautan Akses

Tembakan Tak Sengaja Helikopter NATO Lukai Lima Polisi Afghanistan


Para pejabat NATO dan Afghanistan mengatakan paling sedikit 5 polisi Afghanistan luka-luka hari Sabtu, ketika helikopter NATO melepaskan tembakan secara tidak sengaja ke arah mereka.

NATO mengatakan, pasukannya merespon tembakan senjata kecil dari pemberontak di Provinsi Ghazni, ketika dua helikopternya melepaskan tembakan ke arah polisi secara keliru. NATO mengatakan paling sedikit serorang polisi dalam keadaan kritis.

Para pejabat Afghanistan mengukuhkan insiden terebut dan mengatakan paling kurang 6 polisi luka-luka. NATO mengatakan pihaknya sedang menyelidiki peristiwa tersebut.

NATO juga menyatakan sedang menyelidiki laporan mengenai dua warga sipil Afghanistan yang secara keliru terbunuh di Provinsi Uruzgan, hari Jum'at, ketika tentara koalisi melepaskan tembakan mortir terhadap pemberontak.

Lebih dari 100.000 tentara asing memerangi pemberontakan Taliban yang semakin meningkat. Kekerasan di Afghanistan tahun ini telah mencapai tingkat terburuk di sejak Taliban digulingkan dalam tahun 2001.


XS
SM
MD
LG