Tautan-tautan Akses

Vietnam dan Belanda Laporkan Kematian Pertama Akibat Flu Babi


Pihak berwenang kesehatan di Vientam dan Belanda masing-masing melaporkan kematian pertama akibat virus A-H1N1 flu babi.

Para pejabat Belanda Selasa mengatakan, anak laki –laki berumur 17 tahun yang menderita penyakit lain yang sangat serius telah meninggal dunia Senin malam.

Mereka tidak bersedia mengumumkan rinciannya, tetapi mengatakan bahwa dia merupakan korban jiwa pertama di antara lebih dari 650 orang di Belanda yang terkena virus flu babi.

Departemen Kesehatan Belanda mengatakan telah menyediakan 144 ribu dosis Tamiflu, yang diyakini akan membantu orang yang menderita flu babi – bagi farmasi di seluruh dunia untuk dibagikan gratis kepada pasien. Belanda telah menyediakan 5 juta dosis Tamiflu bagi penduduknya yang berjumlah 16,5 juta.

Di Vietnam, pejabat Departemen Kesehatan di Provinsi Khanh Hoa melaporkan pengukuhan korban jiwa pertama adalah ibu berumur 29 tahun, dan putranya yang berusia 9 tahun, juga terinfeksi virus A-H1N1, dirawat dirumah-sakit dalam keadaan stabil. Vietnam telah melaporkan hampir seribu kasus flu babi.


XS
SM
MD
LG