Tautan-tautan Akses

Stasiun-Stasiun Radio Venezuela Hentikan Siaran


Stasiun-stasiun radio Venezuela telah mulai tidak mengadakan siaran setelah pemerintah menginstruksikan beberapa radio agar menghentikan siarannya.

Stasiun radio Circuito Nacional Belfort Network atau CBN di Caracas adalah salah satu radio pertama yang menghentikan siarannya hari Sabtu. Paling sedikit 4 stasiun radio lain yang tergabung dalam CBN juga tidak mengudara.

Hari Jumat, Jawatan Telekomunikasi Venezuela mengatakan, akan menutup 32 stasiun radio dan 2 stasiun televisi karena tidak memenuhi persyaratan hukum untuk tetap mengadakan siaran. Organisasi-organisasi hak media telah mengecam perintah penutupan tersebut.

Komite Perlindungan Wartawan mengatakan, hari Sabtu, Pemerintah Venezuela menggunakan peraturan perizinan sebagai dalih untuk membungkam suara independen dan kritis.

Kelompok tersebut mengatakan, tindakan itu merupakan bagian dari penumpasan luas terhadap media swasta yang membahayakan demokrasi di Venezuela.

Undang-undang baru di Venezuela telah menetapkan seperangkat yang disebut sebagai kejahatan media yang pelanggarnya dapat dijatuhi hukuman penjara.


XS
SM
MD
LG