Tautan-tautan Akses

Korut dan Korsel Rundingkan Kompleks Industri Gabungan


Perwakilan Korea Selatan dan Utara telah mengadakan pembicaraan mengenai kawasan industri gabungan kedua negara dalam pembicaraan formal mereka yang pertama selama lebih dari satu tahun.

Kementerian Unifikasi Korea Selatan bertemu hanya 22 menit di kompleks Kaesong di Korea Utara Selasa malam. Kementerian itu mengatakan ketidak sepakatan mengenai format pembicaraan telah menunda dimulainya pembicaraan hampir selama 12 jam.


Pejabat Korea Selatan mengatakan Korea Utara menolak mengabulkan permintaan mereka mengenai pekerja Korea Selatan yang ditahan oleh Korea Utara bulan lalu. Para pejabat Korea Selatan mengatakan kepada kantor berita Yonhap bahwa , Korea Utara menolak memberi Korea Selatan akses kepada pria yang ditahan karena tuduhan mengecam rezim komunis. Kantor berita Associated Press mengatakan Korea Utara juga menolak permintaan Korea Selatan agar membebaskan tahanan itu.

Pemerintah Korea Selatan mengatakan Korea Utara mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan kembali perlakuan istimewa terhadap perusahaan-perusahaan Korea Selatan di kompleks industri gabungan ke dua negara itu, termasuk rendahnya upah untuk pekerja Korea Utara.

XS
SM
MD
LG