Tautan-tautan Akses

Obama akan ke Gedung Capitol Bertemu Para Pemimpin Partai Oposisi


Presiden Amerika Barack Obama akan pergi ke Gedung Capitol hari ini untuk bertemu dengan para pemimpin partai oposisi, Partai Republik, di DPR dan Senat Amerika berkenaan dengan usul stimulus ekonomi bernilai 825 milyar dolar yang diajukannya.

Para anggota parlemen dari partai Republik telah meningkatkan tentangan mereka terhadap rencana belanja yang besar itu, yang menghendaki kira-kira 250 milyar dolar untuk pemotongan pajak dan 550 milyar dolar dana belanja.

Bagian dana untuk belanja dari rancangan undang-undang tersebut diarahkan ke proyek-proyek kerja publik, termasuk memperbaiki dan memperbaharui jalan-jalan dan jembatan. Dana belanja tersebut juga ditujukan untuk sains dan energi, dan juga bidang-bidang lainnya.

Para pemimpin partai Republik mengatakan ada beberapa hal yang tidak perlu dalam rancangan undang-undang tersebut, termasuk dana untuk prakarsa keluarga berencana untuk Medicaid – yaitu program asuransi perawatan kesehatan bagi orang Amerika berpenghasilan rendah.

Golongan Republik menginginkan keringanan pajak yang lebih besar dalam rancangan undang-undang tersebut, yang kata mereka akan memberi dorongan segera bagi perekonomian Amerika yang melemah, yang juga akan mempengaruhi banyak negara lain di dunia.

XS
SM
MD
LG